Perlu Diketahui! Hipertensi, Stroke, dan Diabetes Bisa Berawal dari Lambung

Perlu Diketahui! Hipertensi, Stroke, dan Diabetes Bisa Berawal dari Lambung

Radarcirebon.com-Penelitian terbaru mengungkapkan, semua penyakit tersebut bisa berawal dari lambung. Penelitian dalam Konsep Karnus oleh Iwan Benny Purwowidodo dengan mengacu konsep biologi dasar, kimia dasar, bio-kimia, bio-molekuler dan lain sebagainya mengajak masyarakat untuk lebih memahami tubuh agar terhindar dari berbagai macam penyakit berbahaya.

Berbagai penyakit degeneratif atau penyakit akibat gaya hidup seperti stroke, hipertensi, dan diabetes, menjadi ancaman karena pola hidup yang salah.

Hasil penelitiannya disimpulkan bahwa berbagai penyakit berawal dari lambung yang bermasalah, sehingga berakibat pada kurangnya nutrisi yang dapat diserap oleh tubuh untuk digunakan dalam proses regenerasi.

Hal tersebut dapat memicu timbulnya penyakit-penyakit degeneratif seperti, hipertensi, diabetes, stroke, kanker dan lain sebagainya.

BACA JUGA:

Lebih dalam lagi, kata dia, akibat dari lambung yang bermasalah, makanan tidak bisa tercerna menjadi makanan sel, dalam artian karbohidrat menjadi glukosa, protein menjadi asam amino dan lemak (trigliserid) menjadi asam lemak dan gliserol.

“Kita harus mengerti bagaimana cara kerja tubuh, sehingga kita butuh ilmu agar lebih memahami dan tidak salah dalam memilih pengobatan yang tepat,” tegasnya secara virtual, Minggu (28/2)

Penelitian Konsep Karnus dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Sehingga dengan semakin pahamnya manusia akan dirinya, maka dapat mencegah berkembangnya berbagai penyakit berbahaya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: